Tak Maksimal di ALGS, Pro Player FNATIC Undur Diri?

Dandesignlab
15/02/2023 06:45 WIB
Tak Maksimal di ALGS, Pro Player FNATIC Undur Diri?
Twitter

FNATIC APEX tampaknya terpaksa merubah susunan pemain mereka pasca MatsuTasu pamit dari lineup.

Organisasi APEX yang berbasis di Jepang ini telah kehilangan salah satu player andalannya yakni MatsuTasu yang memutuskan undur diri pada 13 Februari 2023. Alasan MatsuTasu keluar dari tim disebabkan oleh beberapa masalah yang berdampak kepada mental dan performanya.

Meski telah keluar dari formasi, MatsuTasu belum meninggalkan FNATIC JP. Ia masih diberikan opsi oleh organisasi untuk menentukan masa depannya.

FNATIC Jepang selalu menjadi jawara di ALGS Pro League APAC North. Tim ini merupakan salah satu harapan Jepang dalam kancah internasional berkat performanya yang konsisten di lapangan.

Pencapaian FNATIC APEX juga tergolong luar biasa di mana mereka finis di #4 pada ALGS Championship 2022. Bahkan di 2023, ia berhasil menjuarakan Pro League 2023 meski akhirnya hanya mampu finis di #8 London.

Performa Buruk & Demam Panggung Jadi Faktor MatsuTasu Mundur?

MatsuTasu menjelaskan di stream bahwa ia mundur dari FNATIC akibat berbagai faktor, salah satunya ialah demam panggung yang dialaminya. Di sisi lain, ia juga merasa bahwa dirinya tak bermain dengan sempurna di London lantaran kondisi mental yang tak stabil.

Hal tersebut memengaruhi kinerja MatsuTasu sebagai pemain, terlebih lagi pada game battle royale yang membutuhkan lebih banyak komunikasi selain keterampilan menembak.

FNATIC tampaknya belum memiliki pemain pengganti untuk mengisi peran MatsuTasu yang meninggalkan tim pada saat ini. Selama Split 2 ALGS belum dimulai, FNATIC perlu mencari penggantinya lebih cepat untuk melakukan berbagai persiapan demi menjuarakan musim berikutnya.