GoPay Midnight Sale Promo

LOL Worlds 2020 & Tim Esports Pevita Pearce, Rekap Berita Pekan Ini!

Rendy Lim
09/10/2020 17:53 WIB
LOL Worlds 2020 & Tim Esports Pevita Pearce, Rekap Berita Pekan Ini!
Berita esports apa nih yang paling mengejutkan pekan ini?

Memasuki minggu kedua di bulan Oktober 2020, League of Legends World Championship tengah melangsungkan babak group stage. Tim-tim partisipan terbagi ke dalam empat grup akan beradu satu dengan lainnya untuk menentukan siapa yang berhak lolos ke babak playoff. Sementara itu di dalam negeri, MPL Indonesia sedang memasuki masa rehat sebelum memulai playoff pada 16-18 Oktober 2020. 

Keseruan lain juga datang dari scene CS:GO dengan keberhasilan Astralis memenangkan ESL Pro League S12. Serta, tak ketinggalan berita tentang Pevita Pearce yang baru membuat tim esportsnya sendiri. Penasaran, yuk kita simak berita selengkapnya: 

Mulai dari sengitnya pertarungan para peserta League of Legends World Championship 2020. Di Grup A, Suning dan G2 Esports tampaknya telah mengamankan slot menuju playoff, memulangkan Team Liquid dan Machi Esports. DAMWON Gaming yang berada di Grup B sementara ini masih mendominasi, memimpin dengan skor 3-0. 

Sementara itu, duel sengit terjadi di Grup C dengan tiga tim yakni Fnatic, Gen.G Esports, dan LGD Gaming sama-sama memiliki skor 2-1. Sayangnya, Doublelift dan TSM sepertinya masih dibayang-bayangi kutukan tak dapat lolos ke playoff, mengingat mereka sama sekali belum berhasil mengamankan poin. Terakhir, Grup D menampilkan keperkasaan tim perwakilan LPL , Top Esports yang memimpin 3-0. Bagaimana prediksi kamu untuk pertandingan yang tersisa di babak Grup Stage ini Sobat Esports? 

MPL Indonesia telah menyelesaikan babak regular season dan memasuki masa istirahat sebelum playoff. Enam tim yang berhasil melaju ke babak ini adalah ONIC Esports, EVOS Esports, Bigetron Alpha, Genflix Aerowolf, RRQ, dan Alter Ego. Pada season keenam ini, MPL Indonesia akan menyediakan prize pool sebesar 4,5 miliar Rupiah. 

Bracket untuk babak playoff serta prediksi bisa kamu baca di artikel ini. Setiap pertandingan di playoff sangatlah krusial, mengingat tim yang kalah harus mengubur mimpi mengangkat trofi MPL season ini. Bagaimana prediksimu Sobat Esports, akankah RRQ mampu mempertahankan gelar mereka, atau bakal ada jawara baru di musim ini? 

Kepopuleran game FPS milik Riot Games, VALORANT tampaknya semakin melejit. Tidak hanya merilis daftar Agent yang paling populer dikalangan para pemain, Ribot juga berencana menambah map baru ke VALORANT agar semakin bervariasi dan membuat scene kompetitif tidak membosankan untuk ditonton. 

Scene profesional CS:GO juga baru saja menyambut kembalinya kabar Xyp9x yang akan kembali memperkuat timnya Astralis pada BLAST Premier Fall Europe. Tidak hanya itu, Astralis juga mulai kembali unjuk dominasi dengan menjuarai ESL Pro League S12 setelah menumbangkan Na'Vi di grand final. Apakah ini pertanda baik bagi Astralis? 

Balik ke berita esports di Indonesia, dimulai dari IESPA yang merilis nama pemain untuk perwakilan timnas di ajang International Esports Federation World Championship 2020 (IESF WC 2020)Adapun diantaranya para anggota timnas terdiri dari skuad DOTA 2 yang diperkuat oleh Inyourdream, Ramz, Jhocam, Azur4 dan BarbieUsagi. Mereka lolos setelah di final mendominasi sang lawan Universitas Gajah Mada dengan skor 2-0.

Sementara, untuk perwakilan divisi PES 2021, Doni Pratama Sakti alias Doni Tyb unggul atas Rizal Danyarto yang juga pemain PES untuk tim Persija Jakarta. Di cabang Tekken 7, wakil Jakarta Artaman Ciptajaya/RTM sukses menumbangkan lawannya di final dengan skor 3-0. IESF WC 2020 sendiri rencananya berlangsung pada 6-12 Desember nanti di Eilat, Israel.

Kabar tak menyenangkan terjadi di Free Fire Indonesia Masters (FFIM) Fall 2020dimana salah satu pesertanya UNITE Esports didiskualifikasi. Hal ini terjadi saat Garena selaku penyelenggara turnamen menemukan pelanggaran yang terjadi di finals Play-ins FFIM Fall 2020. Didapati bahwa pemain UNITE Esports yakni UNITE . MHTRO ternyata juga terdaftar di Rosugo Veda sebagai RSG.AMORAA. 

Terakhir, ada kabar gembira dari Pevita Pearce yang baru saja mengumumkan tim esports barunya, SMBG.ID. Bersama dengan rekannya Tanta Ginting, tim esports ini akan turut meramaikan scene kompetitif PUBG Mobile Indonesia. Sebelumnya, Pevita juga pernah menjadi influencer yang diundang untuk bermain di PMCO 2019. Ia pun terabadikan dalam in-game lewat skin Arctic Witch, PUBG Mobile Winter Festival Skin.